Podacst 151 Binaiya Hadirkan Kapolda Maluku: Informasi Aktual kepada Seluruh Masyarakat

Foto : Kapolda Maluku, Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan melaksanakan kunjungan yang diterima langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP., M.Han., di Markas Korem dalam rangka undangan untuk melaksanakan Podcast. 



Ambon  ||  Kapolda Maluku, Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan melaksanakan kunjungan yang diterima langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva,S.IP., M.Han., di Markas Korem dalam rangka undangan untuk melaksanakan Podcast pada, Kamis (5/9/2024). 

Kepada wartawan dijelaskan Danrem 151/Binaiya, Brigjen Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han bahwa Korem 151/Binaiya telah mengundang Bapak Kapolda dalam rangka untuk melaksanakan Podcast di Studio Podacast 151 Binaiya. Kata Danrem, inisiasi dalam membuat Studio Podcast 151 Binaiya ini bertujuan sebagai Media Center dan bisa memberikan berita dan informasi aktual kepada seluruh masyarakat baik di lokal, nasional, regional maupun internasional secara Holistik, Integratif, Masif, dan Komprehensif. 

Dengan adanya studio Podcast dalam Perspektif Pembinaan Teritorial (Binter) sangat efektif dan efisien dihadapkan pada zaman Digitalisasi lnformation dan Teknology yang semakin kompleks serta memasuki Konsep Society 5.0 di mana masyarakat berpusat pada manusia dan berbasis pada teknologi yang diharapkan masyarakat mampu menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di Era Industry Revolution 4.0 untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. 

Model dan konsep Podcast yang didesain dan oleh Danrem 151/Binaiya ini berbeda dengan Podcast lain pada umumnya. Podcast ini bersifat dialog interaktif dengan mengundang narasumber serta ada audiens sehingga dalam pelaksanaan Podcast ada pertanyaan dari Host maupun tanya jawab antara peserta yang hadir dengan narasumber. 

Di samping itu, dalam rangkaian Podcast tersebut diselingi nyanyi lagu-lagu daerah Maluku dengan mengunakan pakaian tradisional, gitar jukulele tradiaional Maluku sehingga nuansa Podcast ini selain menyebarkan informasi yang positif untuk masyarakat sekaligus promosi budaya untuk penonton. 

Konsep Podcast 151 Binaiya ke depan dapat mengundang masyarakat, tokoh-tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Pimpinan-pimpinan Stakeholder di Maluku, seperti Pangdam XV/Pattimura, Kapolda Maluku, Pj. Gubernur Maluku, dan Unsur forkopimda kita undang semua ke sini dalam hal untuk menyamakan presepsi bagaimana kita menghadapi Pilkada ke depan. 

Saat Kapolda berkunjung ke Markas Korem 151/Binaiya, Danrem memberikan penghargaan yaitu sebagai Warga Kehormatan untuk Korem 151/Binaiya, dengan harapan beliau dengan kami sudah menjadi satu keluarga, seperti yang sudah disampaikan tadi, Dua Raga Satu Jiwa, kita akan membackup Polda di sini semaksimal mungkin. Begitu juga dengan Polda membangun sinergitas yang holistik, integratif, masif dan komprehensif. 

Itulah langkah kita sehingga dengan adanya bBapak Kapolda berkunjung ke Korem semoga ke depan kita bersama-sama membangun sinergitas yang profesional antar TNI-Polri dalam mengamankan Maluku yang nyaman tentram dan bersahaja kepada masyarakat Maluku dengan harapan TNI-Polri selalu bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI Tercinta sehingga Maluku bisa menjadi Miniatur dan Barometer lndonesia serta Maluku IS OUR HOME for All. 

"Makuku adalah rumah kita dan rumah bagi semua orang, Welcome to Maluku because Maluku is a beautiful Island. Maluku Is Paradise in the world," sebut Danrem dengan bangga. 

Soal permintaan Bapak Kapolda agar kegiatan Podcast ini terus berlanjut dan bisa diundang sewaktu-waktu untuk membahas tentang situasi kemananan dan ketahanan pangan, Pilkada serta hal-hal positif lainnya untuk kepentingan negara. Kata Danrem, tadi bapak Kapolda minta Podcast ini ada episode berikutnya alias berlanjut dalam artian beliau berharap setiap informasi yang aktual yang terjadi di masyarakat Beliau juga bisa diundang sekaligus bersama ketiga stakeholder yang ada Maluku, yaitu Pangdam, Kapolda, PJ. Gubernur untuk membahas tentang dinamika maupun program yang baru demi untuk kemajuan di Maluku. 

"Dengan demikian maka dapat menetralisir, bisa memberikan informasi yang aktual kepada masyarakat, diharapkan Ambon ini selalu menjadi kota yang humanis," pungkas Danrem. 


[tsn bram


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar