Sambil Bagikan Buku dan Alat Tulis, Satgas TNI Tanamkan Wawasan Kebangsaan kepada Anak-Anak Bilogai

 

Foto : Satgas Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari KOOPS TNI di Papua, membagikan buku dan alat tulis sambil secara kreatif menyebarluaskan Wasbang kepada anak-anak Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. 



Sugapa, Intan Jaya  ||  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, membagikan buku dan alat tulis sambil secara kreatif menyebarluaskan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anak-anak Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, baru baru ini. 

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, telah menekankan kepada para Prajurit TNI bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) secara inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas merupakan hal penting yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah. 

Berdasarkan penekanan tersebut, para Prajurit TNI yang sedang bertugas di Pos J2 di bawah pimpinan Kapten Inf Patria, menyiapkan materi Wasbang dengan tema “Generasi Emas Papua merupakan Tulang Punggung Rakyat Papua Menuju Indonesia Emas 2045”. 

Materi tersebut disiapkan sebagai antisipasi untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan anak-anak yang dijumpai selama pelaksanaan tugas. 

Lebih lanjut, para Prajurit TNI juga menyiapkan beberapa buku dan alat tulis untuk dibagikan saat interaksi dengan anak-anak. 

Saat beberapa anak dari Kampung Bilogai melintas di depan Pos J2, Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad mengajak berkomunikasi dan direspons dengan antusias oleh anak-anak tersebut. 

Dalam komunikasi tersebut, para Prajurit bercanda tawa dan berinteraksi dengan anak-anak, sambil menyisipkan penyampaian Wasbang yang telah disiapkan tadi.  

Usai penyampaian materi wasbang, para Prajurit membagikan buku dan alat tulis yang telah disiapkan kepada anak-anak tersebut dan disambut dengan sukacita oleh rombongan anak Bilogai tersebut. 

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto usai menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad saat melakukan Komsos dan membagikan buku serta alat tulis kepada anak-anak di depan Pos J2. 

"Hal ini merupakan wujud implementasi TNI melakukan Komsos inklusif dengan seluruh stakeholder, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua," ungkapnya. 


[tsn mo


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar