Pembukaan dan Penutupan Pendaftaran Balon Gub dan Wakil Gub, Sukses, Aman dan Lancar Terkendali!

  

Foto : Tim Satgas Ops Mantap Praja Toba 2024 Polda Sumut berhasil amankan proses pendaftaran Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, dari tanggal 27 - 29 Agustus 2024, di kantor KPU Sumut Jl Perintis Kemerdekaan No.35 Medan, Sumut, Indonesia.



Medan  ||  Seluruh KPU yang ada di Indonesia telah sama sama menjadwalkan tahapan pendaftaran untuk Pilkada serentak. Memasuki hari pertama pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, yang dimulai dari tanggal 27 - 29 Agustus 2024, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Polda Sumatera Utara telah berhasil dan sukses dalam pengamanan di hari pertama, begitu juga pada hari kedua dan ketiga, penutupan dalam tahapan pencalonan pasangan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. 

Keberhasilan pengamanan dan pengawalan yang dilakukan oleh Satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polda Sumatra Utara patut di apresiasi. Tepat pada pukul 14.09 WIB paslon Cagub dan Cawagub beserta rombongan bergerak dari Posko Pemenangan menuju kantor KPU Provinsi Jalan Perintis Kemerdekaan dengan pengamanan dan pengawalan personel Polri yang sangat ketat dan terkoordinasi. Dan pada pukul 16.11 WIB paslon Cagub dan Cawagub Bobby Nasution – Surya selesai melakukan proses pendaftaran dan dilanjutkan dengan konferensi pers dan setelah itu paslon beserta rombongan meninggalkan Kantor KPU Provinsi. 

Begitu juga di hari ketiga, bapaslon Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala mendaftarkan ke KPU Sumut pada Pukul 16.00 WIB, dari Hotel Grand Mercury, yang terlebih dahulu mendeklarasikan Paslon sebelum kemudian mendaftarkan ke KPU Sumut yang hanya dengan berjalan kaki menuju tempat pendaftaran. Dan semua perjalanan itu mendapat pengawalan ketat dari Tim Satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024 Poldasu. 

Kasubbid Penmas AKBP Sonny Siregar memastikan bahwa Satgas Operasi Mantap Praja Toba 2024, menjalankan tugas mereka dengan efektif dalam mengendalikan mulai dari lokasi posko pemenangan, arak-arakan kendaraan hingga Kantor KPU Sumatera Utara. 

“Pengaturan lalu lintas dan rekayasa jalan yang diterapkan berhasil mencegah kemacetan, memberikan prioritas pada konvoi pasangan calon,” ujarnya. 

Keberhasilan ini menegaskan Operasi Mantap Praja Toba 2024 Polda Sumatra Utara dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan Gubernur Dan Wak Gubernur di Sumatera Utara berjalan dengan baik sehingga memastikan tahapan demokrasi berjalan dengan lancar dan sukses. 


[tsn bram]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar