TNI Wujudkan Pelayanan Pendidikan Anak-Anak Agisiga

Foto : Satgas Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, lakukan kegiatan patroli sambil dimanfaatkan dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar pendidikan anak-anak di Kampung Agisiga, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. 




Agisiga Intan Jaya  ||  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, selama kegiatan patroli wilayah dimanfaatkan dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar pendidikan anak-anak di Kampung Agisiga, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, belum lama ini. 

Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, telah menitipkan pesan kepada para Prajurit yang akan melaksanakan tugas patroli. 

Pesannya, bahwa setiap Prajurit TNI agar memanfaatkan waktu penugasan untuk hal-hal positif, bukan sekedar melaksanakan tugas pengamanan wilayah saja. 

Pesan Letkol Inf Dian tersebut rupanya langsung dijawab dengan inisiatif dan kreativitas para Prajurit Pos Kodim Persiapan, pimpinan Letda Inf Alvinta dengan cara berkomunikasi dan memberikan bantuan kebutuhan dasar pendidikan anak-anak Agisiga selama kegiatan patroli. 

Dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan, para Prajurit TNI mengajak komunikasi dan direspon dengan antusias oleh anak-anak Agisiga. Dalam Komunikasi Sosial tersebut, para Prajurit TNI juga berkesempatan membagikan alat-alat tulis dan beberapa buku yang diperlukan sebagai kebutuhan dasar pendidikan anak-anak. 

Pasca menerima bantuan alat tulis dan buku, seorang anak  bernama Simon Ulau menyampaikan terima kasihnya dengan sangat gembira dan berkata, “Terima kasih, Om Tentara, Hidup TNI,” ucap terimakasihnya. 

Sementara itu, di tempat terpisah Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad yang membagikan alat-alat tulis dan buku-buku di Kampung Agisiga. 

"Hal ini merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar khususnya pendidikan anak-anak, guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua," ungkapnya.  


[tsn mo


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar