Pangdam Kasuari : Tujuan Giat, Menilai dan Mengukur Pencapaian Progja Jajaran Kodam

 

Foto : Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., saat memimpin langsung jalannya acara rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progja) Kodam XVIII/Kasuari Semester I TA. 2024. 




Manokwari  ||  Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., saat memimpin langsung jalannya acara rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progja) Kodam XVIII/Kasuari Semester I TA. 2024. 

Kemudian, Pangdam menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menilai dan mengukur sejauh mana pencapaian program kerja dan anggaran satker jajaran Kodam XVIII/Kasuari. 

Hal ini disampaikan Pangdam dihadapan seluruh pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari, para Komandan Satuan, serta staf terkait, yang diselenggarakan di aula Kodam juga diikuti secara virtual oleh para Dansat tersebar lainnya, pada Rabu (24/7/2024). 

Selain itu, dikatakan Pangdam bahwa tujuan lainnya yaitu untuk menginventarisir  hambatan dan kendala serta mendiskusikan langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap anggaran secara tertib administrasi, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab. 

”Saya berharap para peserta rapat sekalian dapat menyimak hal-hal yang disampaikan oleh para pembicara dan sebaliknya dapat memberikan masukan tentang kendala atau permasalahan yang perlu diselesaikan oleh Kodam XVIII/Kasuari,” ucapnya. 

Terdapat beberapa sasaran yang hendak dicapai yakni, ditemukannya solusi berupa langkah-langkah yang efektif guna memecahkan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas sehingga menghasilkan langkah antisipatif maupun korektif yang tepat dalam rangka meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran. 

“Kedua, terukurnya pencapaian sasaran pelaksanaan program kerja dan anggaran, selarasnya tingkat kemajuan fisik dan administrasi dengan realisasi penyerapan anggaran oleh masing-masing satker jajara, berikutnya terwujud sinergitas antara para pejabat perencanaan Satker, pejabat Kalakgiat serta Paku dengan para pejabat staf umum Kodam,” tukasnya. 

“Dengan terwujudnya sasaran-sasaran tersebut, diharapkan tidak perlu terjadi kesalahan-kesalahan pada pelaksanaan program dan anggaran, sehingga peningkatan  kinerja  satuan dapat tercapai,” kata Pangdam. 

Dalam kesempatan ini, beberapa Komandan Satuan juga memaparkan hasil capaian dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja. 

Berdasarkan hasil evaluasi ini, akan disusun langkah-langkah strategis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program kerja pada semester II TA 2024. 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi untuk mendalami berbagai isu yang dihadapi di lapangan, serta untuk mencari solusi terbaik guna peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

Pangdam berharap hasil dari rapat ini dapat menjadi pedoman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ke depan, serta memastikan Kodam XVIII/Kasuari tetap menjadi kekuatan pertahanan yang profesional dan dapat diandalkan. 


[tsn mo


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar