Bhakti Sosial Door to Door di Bilogai, Satgas TNI Disambut Antusias Warga

 

Foto : Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad menyambangi Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, dan melakukan Bhakti Sosial dari rumah ke rumah warga di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah. 




Bilogai Intan Jaya  ||  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. 

Pada hari Minggu, 7 Juli 2024, Tim Patroli Satgas Yonif 509 Kostrad menyambangi Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, dan melakukan Bakti Sosial dari rumah ke rumah warga di tengah-tengah kegiatan pengamanan wilayah. 

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Bilogai yang dipimpin oleh Lettu Inf Abdian telah merencanakan dan menyiapkan rencana kegiatan patroli serta Bakti Sosial dari rumah ke rumah di Kampung Bilogai. 

Kesempatan keliling dari rumah ke rumah, digunakan oleh para Prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad melakukan interaksi komunikasi dengan para warga guna mengetahui perkembangan situasi setempat. Kehadiran para Prajurit TNI disambut gembira oleh para warga yang berkesempatan bertatap muka. 

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga telah menghasilkan jalinan silaturahmi yang akrab antar kedua pihak. 

Dalam rangka menambah keakraban, para Prajurit juga membagikan Sembako serta beberapa kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh para warga Kampung Bilogai. 

Mama-mama Papua sangat antusias menerima pembagian gratis dari Satgas Yonif 509 Kostrad tersebut. Seorang diantaranya bernama mama Maria Sondegau, menyampaikan kesannya, “Puji Tuhan, hari ini kita dapat bantuan dari bapak-bapak Tentara. Terima kasih atas kebaikan hati TNI. Tuhan memberkati,” ucap syukurnya. 

Inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kebutuhan dasar di Kampung Bilogai, "Ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memberikan bantuan pelayanan kebutuhan masyarakat, sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkap Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. [tsn mo


#tniprima

#profesional

#responsif

#integratif

#modern

#adaptif


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 التعليقات:

Posting Komentar